Friday, July 6, 2012

4 Jenis Teh Terbaik Dunia


Kebiasaan menegak secangkir Teh di pagi atau pada malam hari,merupakan kebiasaan yang cukup bagus untuk kesehatan.Teh memang identik dengan kesehatan,secangkir teh sangat efektif untuk mencegah hipertensi,dan mengurangi gejala stres,hingga menekan resiko penyakit jantung.
Ada 4 jenis teh yang di di kenal secara umum memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan:

1.Darjeeling
Teh ini di sebut-sebut sebagai teh terbaik dunia,nama Darjeeling,di ambil dari nama wilayah dimana Teh ini tumbuh,yaitu di daerah pegunungan Himalaya wilayah Darjeeling India.
Menurut penelitian,manfaat teh ini sangat banyak untuk kesehatan dalam tunuh.Teh Darjeeling dapat menghambat  pertumbuhan patogen H.pylori yang dapat menyebabakan sakit radang lambung,tukak lambung dan dapat mencegah terkena kanker usus.

2.Teh Oolong.
Teh ini merupakan Teh yang di golongkan ke dalam Teh Semi-Fermentasi,karena teh ini memiliki Variasi yang sangat luas.Dari Teh Oolong ringan,manis,hingga ke jenis teh yang lebih kental dan pahit.
Manfaat dari Teh Oolong sendiri dapat mencegah resiko terkena tekanan darah tinggi.

3.Teh Hitam.
Teh hitam pada awalnya sama seperti daun teh yang lain nya,namun dari hasil fermentasi.Hingga warna daun teh mnjadi terlihat Hitam kemerahan.
Selian Teh hijau,teh hitam juga tak kalah antiogsidannya.Empat antiogsidan dari teh hitam mampumelindungi kerusakan otak dari kerusakan dengan cara spesifik.Teh hitam juga mampu mencegah pembentukan plag pada otak yang menyebabkan penyakit Alzheimer.

4.Teh Yerba Mate.
yerba mate cukup berbeda dengan jenis daun teh yang lain nya,yeba mate merupakan daun yang di anggap daun suci oleh penduduk asli Amerika selatan.Yeba mate tergolong dalam hebal yang kuat,Komponen dalam teh,termasuk kafein,mempunyai kekuatan untuk merusak sel-sel kanker dan DNA sel kanker.

No comments:

Post a Comment