Sunday, May 20, 2012

7 manfaat jeruk nipis


Manfaat jeruk nipis dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya untuk penyegar dan penyedap rasa pada makanan,di samping untuk menghilangkan bau amis,jeruk nipis juga dapat  di gunakan untuk menyegarkan peralatan rumah tangga,bahkan untuk perawatan wajah.
anda dapat mencoba beberapa manfaat jeruk nipis di bawah ini.

-Menghilangkan bau amis ketika anda baru saja selesai menyantap masakan yang berbau amis,biasanya anda mengguanakan sabun cuci tangan untuk menghilangkan bau amis,sabun cuci saja tidak cukup,karena bau amis pada makanan sulit hilang,bahkan sampai ke esokan hari nya masih tercium bau nya.Gunakan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada tangan.
-Meredakan gejala flu
Gejala flu membuat tenggorokan anda teras perih akibat serangan batuk tahap awal,campuran jeruk nipis dan madu akan membantu meredakan  batuk anda.Jika anda menglami batuk berdahak,perasan jeruk nipis campur dengan kecap,campuran jeruk nipis dan kecap ini mampu mengeluarkan dahak pada tenggorokan.
-Membersihkan Talenan ketika anda ingin membersihkan talenan dengan hasil yang sempurna,campurkan perasan jeruk nipis,karena selain membersihkan jeruk nipis juga dapat menghilangkan bau amis pada talenan.
-Menyamarkan noda pada wajah usap kan secara perlahan irisan jeruk nipis pada bagian wajah yang benoda hitam,lakukan dengan rutin hingga noda bintik-bintik hitam pada wajah memudar dan kulit wajah anda akan terlihat lebih muda.
-Pemutih pakaian meskipun banyak nya pemutih pakaian ya ada di pasaran,namun jeruk nipis masih ampuh di gunakan untuk pemutih pkaian,tuangkan 4 cangkir atau secukup nya pada pakaian-pakaian putih yang anda masuk kan ke dalam mesin cuci.
-Menyegarkan peralatan rumah tangga
meskipun peralatan rumah tangga yang sudah di cuci terlihat berish,tetapi belum tentu bebas dari bau amis,terkadang masih ada sisa-sisa bau amis dan lemak yang masih melengket,gunakan campran jeruk nipis unttk membersihkan,menyegarkan sekaligus menghilangkan bau amis.
-Pembersih luka jeruk nipis dapat menghentikan pendarahan dan membersihkan luka akibat sayatan pisau.

1 comment: