Friday, June 1, 2012

Khasiat daun sirih

Daun sirih ada 2 jenis,yaitu daun sirih merah dan daun sirih hijau.Dimana keduanya sama-sama memliki khasiat yang bermanfaat buat kesehatan. Namun daun sirih merah ini jarang atau tidak mudah di dapatakan seperti daun sirih hijau,di karenakan jarang orang yang bisa menanamnya,perlu ketelatenan dan kesabaran untuk memelihara tumbuhan yang satu ini.
Harga daun sirih merahpun relatif lebih mahal di bandingkan dengan daun sirih hijau,selain warnanya yang unik,daun nya yang berbentuk Love membuat banyak orang suka dengan daun sirih merah.
Tapi jangan lupa,daun sirih hijau pun memilik banyak khasiat nya,selain di pakai untuk nginang oleh para nenek-nenek,daun sirih hijau juga bisa di pakai untuk mengobati penyakit Mium,yang di mana penyakit ini kebanyakan menyerang para wanita pada umumnya.
Daun sirih merupakan obat tradisional masyarakat indonesia,khasiat daun sirih banyak manfaatnya,khususnya buat para wanita.Bisa di uji kegunaan nya dari bisa di minum dan di buat obat-obatan seperti,melancarkan Haid,pembersihkan keputihan pada organ kewanitaan.

No comments:

Post a Comment